Rabu, 16 November 2011

Belajar Mengupload File ke Blog

Saya sedang belajar bagaimana caranya mengupload file ke dalam blog. hehe... hasilnya saya baru tahu kalau blog gratisan tidak menyediakan layanan untuk mengupload file, karena bandwithnya terlalu besar. Jadi gimana dong kalau mau mengupload sesuatu? dari info yang saya dapat, kalau kita ingin mengupload file ke blog harus kerjasama dengan web penyedia layanan seperti rapidshare, megaupload, atau ziddu. Nah, sekarang saya sedang belajar memakai ziddu. caranya, kita tinggal upload file ke ziddu, lalu nama file yang sudah diupload itu akan dikirim ke email kita (biar kita inget nama file kita hehe, mungkin!). Nah nama file kita itu lalu kita copy ke halaman blog kita. selesai deh!

untuk percobaan ini saya mengupload ppt saat saya kultum pertama kali untuk guru-guru di Islamic International School Magetan. ppt tersebut mengenai sholat. silahkan kalau mau download :)

bismillah...
shalat.ppt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar