Rabu, 16 November 2011

Key English Test (KET) Preparation

Key English Test / KET for Schools 
Apa itu KET / KET for Schools?
Ujian KET adalah ujian tingkat kemampuan Bahasa Inggris dari Cambridge University tingkat Basic, yang diperuntukkan bagi Anda mulai dari siswa SMP sampai dengan dewasa . Di tingkat ini materi yang akan diuji adalah tentang topik-topik yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda pada tingkat dasar yang mencakup pendalaman tentang kemampuan dasar bahasa Inggris yang berupa pemahaman bahasa Inggris tertulis, kemampuan mendengarkan, serta cara berkomunikasi di situasi sehari-hari dan juga pemahaman tentang membaca pengumuman pendek serta tata cara berbicara yang benar.
Ada dua versi ujian KET yang tersedia, yaitu KET dan KET for Schools. Pada dasarnya kedua jenis ujian ini memiliki format ujian dan tingkat kesulitannya sama, perbedaannya hanya pada isi dan topik bahasan di dalam KET for Schools lebih difokuskan kepada minat dan pengalaman siswa seputar lingkungan sekolah.

Bagaimana cara penilaiannya?
♦ Penilaian dilakukan dengan standar nilai kelulusan  dengan hasil “Pass” atau   “Pass with Merit”, yang akan tertera di sertifikat.
♦ Nilai minimum peserta yang dinyatakan lulus untuk setiap mata pelajaran yang diujikan
   adalah 70/100, dimana keterangan nilai dapat diketahui dari Statement of Results   secara terpisah.

Untuk yang sedang bersiap menghadapi ujian KET, berikut saya mempunyai handbooknya. Isinya adalah penjelasan mengenai setiap part test seperti reading and writing, listening, dan speaking. Ada sample paper dan kunci jawabannya juga. Menurut saya dengan membaca handbook tersebut kita jadi lebih tahu apa-apa saja yang akan dinilai, penilaiannya bagaimana, serta persiapan pun jadi lebih matang. silahkan download..



KET for Schools_Handbook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar