Selasa, 20 Mei 2014

Wanita itu..

Wanita itu entah luar biasa, entah harus dikasihani.

mereka harus menyayangi, namun kasih sayang untuk mereka rawan untuk dibagi
mereka harus menghormati pria, harus melayani, harus memaafkan tapi juga harus maklum saat sang pria menyayangi yang lain di luar sana.

wanita..wanita..
mereka berjuang untuk menjadi istri yang baik
belajar memasak, mengusahakan pakaian suami dan anak bersih dan wangi, membersihkan rumah, berdandan agar suami selalu tertarik, selalu memasang senyum dan tidak cemberut.
Tapi apa balasnya, sang pria sibuk menggoda wanita-wanita lain.

wanita, katanya kau harus bisa bertahan dalam setiap keadaan
saat kau disayangi, saat kau dikhianati

wanita, saat kau berlaku benar takkan ada yang memuji
namun jangan sekali-kali berbuat salah, karena saat kau berbuat salah saat itu pula kau menjadi tak berharga.
jangan iri pada sang pria. karena wanita harus selalu maklum pada sang pria. Saat benar mereka harus dipuji, saat salah mereka tetaplah benar.

wanita, katanya harus selalu bangkit setiap kali jatuh dan tersakiti

aku wanita
bolehkah aku merasa lelah karena berkali-kali disakiti?

aku ingin protes padaNya..
mengapa pria diberi hak untuk berkuasa atas wanita?

Tuhanku Yang Maha Tahu..
Engkaulah yang mengetahui seberapa lelah aku, seberapa menderita aku..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar