Minggu, 31 Agustus 2014

RAHASIA SEDANG "FENOMENAL"

Oleh: Ahmad Imam Mawardi

Abad ini bisa disebut abad RAHASIA. Semua orang mencari yang rahasia, mungkin sudah bosan yang tidak rahasia. Ada yang menyimpan rahasia, ada yang mengungkap rahasia. Ada yang membuat segala sesuatu rahasia, ada yang membuat segala sesuatu tak rahasia.

Para penulis rupanya membaca trend ini, maka banyak sekali buku yang berjudul rahasia. Ada buku rahasia kaya, rahasia uang, rahasia sukses, rahasia bahagia, rahasia bisnis dan rahasia yang lain. Ada buku yang terkenal sekali tulisan rondha Byrne, judulnya The Secret, sudah difilmkan pula.
Saya tidak tahu apakah karena ikut trend ini, saya punya mahasiswa yang setiap bertanya pasti tentang rahasia, seperti: apa rahasia sukses Bapak, apa rahasia yang terkandung dalam al-Qur'an, apa rahasia dibalik kekalahan partai Islam, apa rahasia....? Sayangnya, ketika menjawab 4 pertanyaan di kuliah saya, dijawabnya "maaf rahasia". Akhirnya nilainya pun saya rahasiakan sampai sekarang.
Sahabat dan saudaraku, rahasia sesuatu atau seseorang hanya diberitahukan pada orang yang dekat dengan sesuatu atau seseorang itu. Rahasia shalat hanya diketahui oleh orang yang selalu shalat, rahasia al-Qur'an hanya diberikan pada yang dekat dengan al-Qur'an, dan rahasia kebahagiaan hanya diketahui oleh mereka yang dekat dengan sumber bahagia, yakni Dzat Sang Penentu serta Pemberi Rahasia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar